Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

iklan 728 x 90

SMPN 5 Pasirkuda Terima Kunjungan Tim Penilai Gudep Tergiat Kwarcab Cianjur


PRAMUKACIANJUR.OR.ID | Gerakan Pramuka SMPN 5 Pasirkuda  mendapatkan kepercayaan Kwartir Ranting Pasirkuda menjadi Gugus Depan tergiat yang akan divisitasi oleh Tim Penilai Gugus Depan tingkat  Kwartir Cabang Cianjur hari ini (24/11), pengamatan tim humas dan dokumentasi terlihat puluhan Anggota pramuka penggalang sudah siap menerima kedatangan tim penilai dengan seni adat sunda yang menunjukan kesiapan gugus depan SMPN 5 Pasirkuda untuk menjadi gugus Depan Tergiat Tahun 2023 tingkat kwartir cabang Cianjur.

Tim penilai gudep tergiat yang dipimpin langsung oleh Kak Sutarko dan kak Dewi Rosita diterima langsung oleh Kak Agus Sudrajat, S.Pd.,M.Pd selaku Ka Mabigus SMPN 5 Pasirkuda, dalam sambutannya Ka Agusmengucapkan selamat datang  kepada semua Tim penilai Gudep tergiat dari kwarcab Cianjur.




Pramuka penggalang SMPN 5 Pasirkuda menyambut Tim Penilai Gudep Tergiat dari Kwarcab Cianjur

"Selamat datang kakak-kakak Tim penilai dari Kwartir Cabang Cianjur,  dalam kesempatan ini ingin disampaikan bahwa kami memerupakan pangkalan yang pengalamannya masih jauh dari benar, maka mohon bimbingan dan penguatan dari Kwarcab Cianjur terutama di bidang kepramukaan." Ucap Kak Agus.

Kak Agus menambahkan jika pangkalan SMPN 5 Pasirkuda   baru beberapa waktu yang lalu telah melaksanakan  akreditasi gugus depan dan beberapa tahun yang lalu kami mendapatkan Juara 1 National Scout Competition Tingkat Nasional.

" Jadikanlah sekolah kami membutuhkan  acuan/pandangan yg bisa kami kembangkan ke depannya" tegas Kak Agus.

Sementara itu Kak Sutarko selaku Ketua Pelaksana Penilaian Gugus Depan Tergiat Kwarcab Cianjur merasa bahagia bisa sampai di Pangkalan SMPN 5 pasirkuda ini  setelah melewati banyak rintangan yang berliku selama di perjalanan.

" Begitu terkesan, dan pengalaman yang menarik, sungguh penuh perjuangan untuk bisa sampai ke SMPN 5  Pasirkuda, namun kami bahagia setelah berada di gugus depan ini karena disambut dengan sangat baik" Ucap kak Sutarko


Tim Penilai Kak Diana sedang melakukan penilaian di Bidang Kegiatan,
Pencapaian Tanda Kecakapan, dan Prestasi di SMPN 5 Pasirkuda


Kak Ekawati Tim Penilai kwarcab Cianjur saat melakukan penilaian Gudep SMPN 5 Pasirkuda 



Serah terima berita acara hasil penilaian gudep tergiat SMPN 5 Pasirkuda

Ketua Tim Penilai Tingkat SMP Kak Dewi Rosita, S.Pd-LG  mengungkapkan bahwa Berdasarkan Surat Keputusan Kwartir Nasional tentang Petunjuk penyelenggaraan penilaian Gugus Depan tergiat   di bagi tiga bidang penilaian antara lain  bidang organisasi dan keanggotaan dengan Tim penialai Kak Dewi Rosita, bidang giat kecakapan khusus dan prestasi bersama Kak Diana Kamila Dewi serta bidang administrasi keuangan dan sarana prasaranaoleh kak Ekawati.

" Semua tim Kwarcab Cianjur akan dibagi dan masuk ke bidang bidang tersebut untuk mengexplorasi data data yang dibutuhkan sehingga tim dapat memutuskan penilaian bagi gugus depan tersebut" Ucap kak Dewi 

Ayu Sania, anggota pramuka penggalang terap SMPN 5 pasirkuda merasa sangat berkesan kedatangan tim penilai dari Kwarcab Cianjur, kami jadi lebih semangat mengisi Syarat Kecakapan Umum (SKU) dan Syarat Kecakapan Khusus (SKK),  harapannya setelah ada penilaian ini semua kekurangannya bisa diperbaiki dan ilmunya semakin bertambah.

Pada saat yang bersamaan visitasi penilaian gugus depan tergiat juga dilaksanakan di SDN Citiis Lelesyang dipimpin oleh Kak Emuh Muhidin  selaku Ketua Tim beserta tim lainnya, dan SMPN 5 Pasirkuda yang  dipimpin oleh Kak Dewi beserta TIM ,  SMAN 1 Pasirkuda   yang dipimpin oleh Kak Aries Aprilian beserta tim.

Sesuai dengan Surat Keputusan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka  Cianjur No 70 Tahun 2023 tentang Panitia dan Tim Penilai Penilaian Gugus Depan tergiat sebegai berikut ; Kak Sutarko, M.M.Pd - LGT sebagai Ketua Pelaksana dibantu Kak Ade Supriadi -LG selaku Sekretaris/koordinator Tim Penilai serta Kak Asep Sudrajar, A.Ma - MT selaku Bendaharam dibantu Kak Azmi Ainul Haq, Kak Dedi Rosadi, dan Kak Septian selaku Staf Tim Penilai.

Adapun Tim Penilai gugus Depan tergiat Kwartir Cabang Cianjur di Tingkat SD dipimpin oleh Kak H. Emuh Muhidin, S.Pd.,M.M.,LSGD dengan anggota Kak H. Sumardi Hidayat, M.Pd.,LG, dan Kak Dudah Maududati, S.Pd.,ALG. Tingkat SMP dipimpin Kak Muhammad Soleh, M.Pd dibantum anggota Kak Agus Solihin, S.Pd.,M.M.,LG dan Kak Diana Kamila Dewi, M.Pd., ALG. Tingkat SMA dipimpin oleh Kak Aries Aprilian, S.Pd.,ALT, dengan anggota Kak Kristiono Tripiadi S.S.,ALT, dan Kak Eneng Komariah, S.Pd.,ALG  [Diana Kamila Dewi, M.Pd.-ALG]**

Post a Comment

0 Comments

Sistem Pengarsipan Digital