Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

iklan 728 x 90

Penilaian Gudep Tergiat di Pondok Pesantren Ulya Martausshibyan



PRAMUKACIANJUR.OR.ID | Bertempat di Pondok Pesantren Ulya Martausshibyan dilaksanakan penilaian Gugus Depan tergiat Kwartir Cabang Cianjur, tim penilai gugus depan tingkat SMA diterima langsung oleh Kak Gunawan selaku Mabigus, hadir dalam  kesempatan tersebut  Ketua Mabiran Campakmulya, Wakil ketua Mabiran (Danramil Campakamulya), Ketua Kwartir Ranting Campakamulya dan  Pembina. 

Dalam sambutannya  Kak Gunawan, S.Pd.,M.Pd menjelaskan bahwa gugus depan pramuka yang dipimpinnya akan mampu bersaing semaksimal mungkin kami memperhatikan administrasi dan juga bisa aktif di dalam kepramukaan.

Sementara itu Ketua Tim Penilai Gudep Tergiat Kak Aries Aprilian menyampaikan maksud dan tujuan dalam penilaian gugus depan tergiat adalah sebagai salah satu metode untuk membina gugus depan sehingga sesuai dengan strata yang ditetapkan kwartir nasional. Gugus depan diharapkan sebagai ujung tombak yang akan berhadapan langsung dengan peserta didik, sehingga dalam pembinaannya gugus depan dapat membina peserta didik  memiliki mental yang baik, juga untuk melatih keterampilan yang tidak diajarkan di sekolah. Dengan begitu, diharapkan generasi selanjutnya tidak akan terpengaruh oleh dampak negatif globalisasi.

" Kegiatan lomba gugus depan tergiat pada intinya sebagai ajang evaluasi untuk menyempurnakan pendidikan kepramukaan di Gugus Depan sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku secara berjenjang " Ucap Kak Aries.




Pada saat yang bersamaan visitasi penilaian gugus depan tergiat juga dilaksanakan di SDN  Bojongkopo Kidul dan SDN Lingga Mulya Pasirkuda yang dipimpin oleh Kak Emuh Muhidin selaku Ketua Tim, dan  SMP PGRI Cisujen yang  dipimpin oleh Kak Dewi Rosita beserta tim

Sesuai dengan Surat Keputusan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka  Cianjur No 70 Tahun 2023 tentang Panitia dan Tim Penilai Penilaian Gugus Depan tergiat Tingkat SD dipimpin oleh Kak H. Emuh Muhidin, S.Pd.,M.M.,LSGD dengan anggota Kak H. Sumardi Hidayat, M.Pd.,LG, dan Kak Dudah Maududati, S.Pd.,ALG. Tingkat SMP dipimpin Kak Dewi Rosita, dibantum anggota Kak Agus Solihin, S.Pd.,M.M.,LG dan Kak Diana Kamila Dewi, M.Pd., ALG. Tingkat SMA dipimpin oleh Kak Aries Aprilian, S.Pd.,ALT, dengan anggota Kak Kristiono Tripiadi S.S.,ALT, dan Kak Eneng Komariah, S.Pd.,ALG [Azmi]** 

Post a Comment

0 Comments

Sistem Pengarsipan Digital