Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

iklan 728 x 90

Lomba Kehidupan Berkemah Dinilai Sepanjang Kegiatan LT-III


PRAMUKACIANJUR.OR.ID | Lomba Kehidupan Berkemah menjadi salah satu kegiatan yang penilaiannya dilakukan sepanjang waktu pelaksanaan  Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang Tiga (LT-III) Kwarcab Cianjur tahun 2023 yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Mandala Kitri Cibodas Cianjur.

Kegiatan lomba kehidupan berkemah ini bertujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, membiasakan hidup tertib, kompak dan disiplin, memiliki jiwa kesiapsiagaan dan bertanggungjawab atas segala tugasnya, mengembangkan jiwa patriotisme, persaudaraan dan persahabatan antar peserta Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang Tiga (LT-III) Kwarcab Cianjur tahun 2023.

Semua regu di  Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang Tiga (LT-III) Kwarcab Cianjur tahun 2023 Selama mengikuti LT-III 2023 peserta diamati dan dinilai ketaatannya dalam menjalankan kewajiban perintah agamanya dan segala aktifitas selama kegiatan.

Tidak hanya itu, keaktifan peserta dan regu dalam mengikuti Upacara Pembukaan, kuliah subuh, Olah Raga Pagi dan Apel Pagi-sore, pelaksanakan sholat 5 waktu, pelaksanakan sholat berjamaah, kedisplinan regu, bersosialisasi dan mencari sahabat di perkemahan.

Ketertiban dan kedisiplinan, kecepatan merespon perintah dan ketepatan melaksanakan perintah, keaktifan mengikuti Kuliah Subuh, Upacara Pembukaan, Olah Raga dan Apel., dan membuat resume (ringkasan) materi ceramah agama menjadi aspek penilaian dalam lomba  kehidupan berkemah ini.

Adapun tim juri yang akan memberikan penilaian sepanjang kegiatan  pada kegiatan lomba  kehidupan berkemah ini untuk  Juri putra Binkempa adalah Kak Yandi Saprudin, M.Pd.-ALT untuk Juri putri Binkempi adalah Kak Alin Dinamarlina S.Pd- ALG.




Kegiatan berkemah merupakan salah satu kegiatan yang paling dinanti dalam dunia kepramukaan terutama anak-anak peserta didik. Mengikuti kegiatan berkemah berarti kita akan mendapatkan suasana belajar baru diluar ruang kelas. Berkegiatan dan belajar hal baru dengan teman-teman diluar ruangan dan di luar jam belajar normal pada umumnya.

Kegiatan di luar ruangan biasanya diterapkan secara wajib pada saat peserta didik masuk lingkungan tingkatan pendidikan baru. Meskipun terkesan wajib, hal ini nantinya bermanfaat untuk mendorong nilai kemandirian dan sukarela yang merupakan sifat dasar dari kegiatan kepramukaan itu sendiri.[PKC]**

Post a Comment

0 Comments

Sistem Pengarsipan Digital