Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

iklan 728 x 90

Tingkatkan Kemampuan Tertib Administrasi melalui Lomba Administrasi Regu Penggalang


PRAMUKACIANJUR.OR.ID | Lomba Administrasi Regu Penggalang menjadi salah satu mata lomba pada Lomba Tingkat III Kwartir Cabang Cianjur Tahun 2023 yang dilaksanakan di Bumi perkemahan Mandala Kitri, 25-28 Desember 2023.

Subsie kegiatan kelompok 1 LT III Kwarcab Cianjur, Kak Sulaeman, S.PdI-LG mengatakan kegiatan Lomba Administrasi regu dilaksanakan dengan tujuan  untuk meningkatkan kemampuan tertib administrasi regu, menanamkan disiplin, kemandirian dan kerjasama.

Menurutnya kegiatan Lomba Administrasi regu dilaksanakan saat peserta melakukan daftar ulang dan pada saat tersebut Pemimpin regu dan Wakil pemimpin regu menyerahkan berkas -berkas untuk dinilai oleh Tim juri lomba Administrasi regu baik Golongan Penggalang SD maupun SMP.

Adapun administrasi regu yang diserahkan antara lain berupa file 1 untuk persyaratan pendaftaran dan file 2 berupa administrasi regu yang sudah dikemas dalam map.

File I (persyaratan pendaftaran) terdiri atas: Pendaftaran Peserta, Biodata Peserta, Biodata Pembina Pendamping, Fotokopi Kartu Tanda Anggota yang masih berlaku, atau surat keterangan sedang diproses dari Kwarcab, Buku SKU  ( asli  / setelah penilaian akan dikembalikan ), Surat ijin orang tua/wali,  Surat keterangan sehat dari dokter, Kartu Asuransi, Pasfoto 3x4 cm berseragam Pramuka sebanyak 2 lembar (latar Merah). Semua persyaratan di masukan kedalam map plastik Kuning untuk putra dan map plastik Hijau untuk putri beri nama / etiket.


File II (administrasi regu) terdiri dari ; Buku Sejarah Regu, Buku kegiatan regu (log book), Buku Agenda Latihan, Buku Induk Regu, Buku presensi regu, Buku Inventaris regu, Buku Keuangan Regu, Buku Risalah Rapat,Dll. Semua persyaratan di masukan kedalam map plastik Kuning untuk putra dan map plastik Hijau untuk putri beri nama / etiket.

"Adapun yang menjadi penilaian dalam lomba ini adalah Kelengkapan persyaratan peserta LT III, administrasi regu dan pengetahuan administrasi regu" Ucap kak Sulaeman.

Adapun Tim penilai/Juri pada lomba ini adalah Kak Noeryadin, S.Pd-LG, Kak Hendra Jatnika, S.Pd, Kak Ekawati Sri Juwita, SE-LG, Kak Devi Ruhyandi, S.Pd.I-LG, Kak Sutarko, S.Pd,M.Pd-LGT, dan Kak Siti Aminah-LS. 

Kegiatan Lomba Tingkat III Tahun ini memiliki tema Mandiri, Kreatif, Inovatif, dan Berprestasi dengan Motto Satyaku Ku Darmakan, Dharmaku Ku Bhaktikan, kegiatan dilaksanakan mulai 25 - 28 Desember di Buper Mandala Kitri, dan SMKN 2 Pacet Cianjur sebagai Subcamp LT III tahun 2023.[PKC]**

Post a Comment

0 Comments

Sistem Pengarsipan Digital