Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

iklan 728 x 90

Kwarcab Cianjur Gelar Perkemahan MABI dan SASAGU Tahun 2024


PRAMUKACIANJUR.OR.ID - Pembukaan Perkemahan Majelis Pembimbing, Pengurus Satuan Karya, Satuan Komunitas, Gugus Darma dan Andalan Ranting Urusan Satuan Karya Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Cianjur Tahun 2024 yang dibuka langsung oleh Ketua Harian kwarcab cianjur Kak Nana Suryana, SH-MT.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Hari Sabtu-Minggu 18-19 Mei 2024 bertempat di Mandala Kitri Scout Camp Cibodas-Cianjur.

Dalam sambutannya Kak Nana Suryana menjelaskan pentingnya eksistensi Satuan Komunitas, dalam  penyelenggaraan  pendidikan kepramukaan, yang berbasis antara lain profesi, aspirasi dan agama.

" Sako merupakan organisasi pendukung Gerakan Pramuka yang merupakan himpunan dari gugusdepan berbasis komunitas dan berbasis satuan pendidikan yang mempunyai kesamaan profesi, aspirasi, dan agama." ucap Kak Nana.

Gugusdepan yang mempunyai kesamaan profesi adalah gugusdepan yang dibentuk oleh kelompok yang berlatar belakang profesi tertentu; Gugusdepan yang mempunyai kesamaan aspirasi adalah gugus depan yang dibentuk oleh kelompok yang mempunyai aspirasi tertentu; dan Gugusdepan yang mempunyai kesamaan agama adalah gugus depan yang dibentuk oleh kelompok yang mempunyai agama tertentu.

Sako terbuka bagi setiap gugusdepan yang memiliki kesamaan profesi, aspirasi dan agama dan berfungsi mengkoordinasikan dan mewadahi kegiatan gugusdepan berbasis komunitas maupun gugusdepan berbasis satuan pendidikan yang mempunyai kesamaan profesi, aspirasi dan agama.

Peserta yang mengikuti kegiatan perkemahan ini antara lain Saka Bakti Husada, Saka Bhayangkara,  Saka Wirakartika, Saka Taruna Bumi, Saka Bahari,  Saka Amal Bakti, Sako Paguyuban Pasundan, Sako Ma'arif NU, Gugus Darma Bakti Pertiwi, Gugus Darma Bhakti Srikandi, Gugus Darma Ners, Andalan Ranting Urusan Saka, dan  Gugus Darma Ikatan Bidan Indonesia [PKC]**

Post a Comment

0 Comments

Sistem Pengarsipan Digital