Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

iklan 728 x 90

Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Mabiran, LPK, dan Kwartir Ranting Haurwangi Masa Bakti 2024-2027.


PRAMUKACIANJUR.OR.ID -
Setelah selesai dilaksanakannya pemilihan Pengurus Kwartir Ranting (Kwaran) Pramuka Haurwangi yang baru pada acara Musyawarah Ranting (Muatan) pada bulan lalu, maka jajaran pengurus baru Kwaran dan Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) Kwaran Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur Jawa Barat, Jumat (17/05/24) dilantik.

Pelantikan Kwaran tersebut dilaksanakan di Gedung Guru Haurwangi (GGH). Mampak hadir perwakilan dari Kwarcab Gerakan Praja Muda Karana Cianjur, Ketua Mabiran beserta jajarannya, Mabides, para Mabigus, DKR dan para pembina Praja Muda Karana dari setiap pangkalan yang ada di Kecamatan Haurwangi.

Salah seorang pengurus Kwarcab Cianjur Sutarko (50) menjelaskan, dengan dilaksanakannya pemilihan dan pelantikan pengurus dan anggota Kwaran Gerakan Praja Muda Karanaa Kecamatan Haurwangi, pihaknya merasa bersyukur, karena dengan adanya pengurus baru maka memiliki motivasi yang baru.

Dengan itu, diharapkan Praja Muda Karana atau pramuka yang ada di Kecamatan Haurwangi kesepakatannya mampu memiliki kualitas yang tinggi dan minimal mampu mempertahankan gelar juara terbaik ke-2 tingkat Kabupaten Cianjur dan maksimalnya mampu melebihi predikat yang telah didapat pengurus Kwaran yang terdahulu.

“Pramuka Haurwangi memiliki tenaga baru dan semangat baru juga semoga melejit dalam prestasi hingga mampu mempertahankan atau meningkatkan juara terbaik tingkat Kabupaten Cianjur ,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Kwaran Kecamatan Haurwangi Jajang Azis Sudiana menambahkan, dengan terpilihnya menjadi Ketua Kwaran Gerakan Praja Muda Karana Haurwangi periode 2024-2027 dan sekaligus dilantik, merupakan suatu kebanggaan dan sekaligus menjadi tanggung jawab untuk memajukan gerakan pramuka di Haurwangi.

Sebab, lanjut dia, gerakan pramiuka Kecamatan Haurwangi pada tahun lalu sempat menyandang juara terbaik ke 2 di Kabupaten Cianjur, maka pihaknya selaku pengurus baru harus mampu meningkatkan kualitas minimal mampu mempertahankan juara terbaik ke-2.

Ia menegaskan akan bertanggung jawab untuk meningkatkan Haurwangi, maka pihaknya bersama jajaran akan selalu bekerj asama, koordinasi dengan Mabiran, Mabigus, Mabides, para pembina pramuka dari setiap pangkalan dan seluruh elemen masyarakat dalam setiap melaksanakan kegiatan pramuka.

“Kami pengurus Kwaran tiap melakukan kegiatan akan selalu taat pada Dasa Darma Pramuka, melakukan koordinasi dengan Mabiran Mabigus Mabides dan Elemen masyarakat dan kami mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah ikut menyaksikan pelantikan,” pungkasnya.[PKC/NET]


Sumber : https://penaku.id/pengurus-kwaran-pramuka-haurwangi-cianjur-dilantik/

Post a Comment

0 Comments

Sistem Pengarsipan Digital