Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

iklan 728 x 90

Kwarcab Cianjur Tingkatkan Kapasitas Kehumasan Kwartir Ranting


PRAMUKACIANJUR.OR.ID ~
 Sebanyak 39 perwakilan Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka se Kwartir Cabang Cianjur  yang terdiri dari Andalan Ranting Urusan Humas dan Dewan kerja Ranting mengikuti Peningkatan Kapasitas Kehumasan. Acara digelar di Gedung Bale Kitri Kwarcab Cianjur, Sabtu (1/6/2024).

Acara dibuka oleh Wakil Ketua Kwarcab Cianjur Bidang Humas, Informatika dan Keprotokolan Ka Dr. Nanang Rustandi,SH.,MH didampingi Sekretaris Kwartir Cabang  Kak Ade Supriadi dan Andalan Cabang Humas Kwarcab Cianjur Kak Diana Kamila Dewi.

Dalam sabumbutannya Kak Nanang mengatakan, perkembangan dunia digital yang pesat memaksa setiap individu untuk terus bergerak terutama dalam menemukan inovasi dunia komunikasi dan kehumasan, hal ini tentu menjadi salah satu keahlian utama yang harus dimiliki oleh anggota Pramuka.

"Kwaran (Kwartir Ranting) harus memberdayakan Andalan Humas di masing masing rantingnya, karena  keterbukaan informasi di era ini sangat penting. Untuk itu menjadi penting bagi kita untuk meningkatkan kompetensi kehumasan," Jelas Kak Nanang.


Menurutnya, di era globalisasi saat ini, untuk dapat melaksanakan fungsi kehumasan dengan optimal diperlukan dukungan sumber daya manusia yang berkompeten.

"Andalan Humas di masing masing Kwaran dan cabang harus ditunjang dengan kemampuan teknis penggunaan teknologi informasi untuk pembuatan media informasi, Pramuka harus jadi garda terdepan dalam menyampaikan informasi yang baik," kata Ka Nanang

Andalan Humas Kwartir Cabang Cianjur Kak Diana Kamila Dewi menjelaskan jika  peserta yang mengikuti kegiatan Peningkatan kapasitas Kehumasan adalah Pengurus Kwartir Ranting yang terdiri dari para Andalan Ranting urusan Humas dan Dewan kerja Ranting, sesuai daftar hadir telah hadir sebanyak 39 peserta.

Kak Diana juga menyampaikan bahwa materi yang akan disajikan dalam Peningkatan kapasitas Kehumasan tahun ini adalah  berkaitan dengan jurnalistik khususnya teknik menulis berita, pembuatan dan distribusi Canva dan Twibbon dan bimbingan teknis pengelolaan website kwartir ranting.

" Bersamaan dengan kegiatan ini, hari ini juga akan diserahkan 32 Website untuk Kwartir Ranting dalam rangka meningkatkan Citra Gerakan Pramuka di Kabupaten Cianjur." Ucap Kak Diana. 

Sementara itu peserta utusan Kwartir Ranting Cilaku Ka Acep sebagai peserta kegiatan peningkatan kapasitas Kehumasan mengatakan jika dirinya sangat senang dan bermanfaat dapat mengikuti kegiatan ini.
" Kegiatan Peningkatan Kapasitas Kehumasan Ini sangat bermanfaat sekali khususnya bagi kami yang ada di Kwartir Ranting," ungkap Kа Асер. [PKC]**


Post a Comment

0 Comments

Sistem Pengarsipan Digital