Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

iklan 728 x 90

Materi Bimbingan Pengelolaan Website Kwartir di PKK 2024


PRAMUKACIANJUR.OR.ID - Salahsatu materi Peningkatan kapasitas Kehumasan kwartir Cabang Cianjur Tahun 2024 adalah Pengelolaan Website Kwartir Ranting yang disampaikan oleh Kak Asep Moh. Muhsin selaku Andalan Cabang Urusan Informatika Kwarcab Cianjur yang juga Kepala Pusinfo Kwarcab Cianjur (1/6) penyajian materi tentang Pengelolaan Web Kwarran ini bertempat di Bale Kitri Kwarcab Cianjur.

Kak Asep menjelaskan materi yang disajikan dan dipraktikan  pada bimbingan pengelolaan website ini meliputi menambah user penulis untuk gugus depan dan pengurus kwarran, menambah tulisan atau berita dengan menyisipkan gambar dan video dan penetapan label atau tags di menu post dan page, mengatur setelan atau setting web, mengatur tema dan penempatan script atau coding  pada post, page dan widget, membuat canva untuk header dan sidebar web, serta menerapkan slideful untuk foto slide dan backgroundcut untuk menghapus latar belakang foto.

Kak Asep menambahkan jika pengadaan website bagi Kwartir Ranting diharapkan dapat meningkatkan citra positif Gerakan Pramuka , serta mampu menjadi platform untuk berinteraksi dengan anggota pramuka, disamping sebagai media untuk menyediakan informasi kepada pengunjungnya. 



Penyerahan Simbolis  32 Website Kwartir Ranting



Kak Ade Supriadi - Sekretaris Kwartir Cabang Cianjur
Ikut Serta Mengikuti Bimbingan Pengelolaan Website Kwartir

" Kegiatan Kwartir Ranting itu banyak sekali, mulai dari kegiatan gugus depan hingga kegiatan yang diselenggarakan satuan karya, satuan komunitas dan kwartir ranting itu sendiri, namun sayang luput dari liputan" Ucap Kak Asep.

Untuk itu Kwartir cabang Cianjur menyediakan sarana media  plus bimbingannya untuk meningkatkan citra dan informasi Gugus Depan dan Kwartir Ranting kepada masyarakat melalui Website dan Media Sosial, karena untuk saat ini media inilah yang berperan membawa pesan hingga ke Individu masyarakat melalui gawai dan perangkat lainnya.

" Tinggal bagaimana Kwartir baik ranting atau cabang  memainkan perannya, dari sisi pembiayaan, penyediaan sumber daya pendukung, dan sosialisasi ke gugus Depan, saya berharap kwartir Ranting dapat menyelenggarakan kegiatan yang sama dalam bentuk workshop, peningkatan kapasitas, perkemahan  dengan mengundang Pembina atau Operator dari Gugus Depan, agar lebih masif dan viral" tambah  Kak Asep. [PKC]**

Post a Comment

0 Comments

Sistem Pengarsipan Digital