Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

iklan 728 x 90

PBK Kwarcab Cianjur Juara 3 Festival Kreasi Tari Baru 2019

Kak Linda selaku Bindamping FTKB 2019 menerima piala dan hadiah dari Andalan bina Muda Kwarda Jabar
PRAMUKACIANJUR.OR.ID | Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Cianjur raih juara ke 3 dalam ajang Festival Tari Kreasi Baru Tahun 2019 bagi Pramuka berkebutuhan khusus yang digelar oleh Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Barat di Sekretariat Kwarda Jawa Barat (28/11).

Trophy dan hadiah kejuaraan diberikan langsung oleh Kak Eka Selaku Wakil Ketua Bina Muda Kwartir Daerah jawa Barat kepada Kak Linda selaku Pembina Pendamping PBK Kwarcab Cianjur, pada acara penutupan Festival Tari Kreasi Baru 2019 di Bandung.

Seperti diketahui Kwartir Daerah Jawa barat rutin melaksanakan program Festival Kreasi Tari baru setiap tahun dengan tujuan meningkatkan kualitas pendidikan bagi pramuka berkebutuhan khusus serta  mewujudkan  anggota pramuka Pendidikan Khusus yang kreatif, cerdas, dan berkarakter melalui penghayatan dan penguasaan seni budaya bangsa sehingga memiliki eksistensi.

Sebelumnya dalam festival ini peserta utusan Kwarcab Cianjur yang berasal dari SLB Permata,
SLB Purnama, SLB AB Bina Asih, SLB C Bina Asih  wajib menampilkan seni tari baru dengan gagasan karya dan gerak  yang berakar pada budaya lokal daerahnya masing-masing.

Pembina pendamping Kwarcab Cianjur dalam  FKTB 2019, Kak Linda merasa bersyukur atas prestasi yang diraihnya, Kak Linda berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas anggota Pramuka Pendidikan Khusus mampu mengembangkan potensi dan karakter melalui penghayatan dan
penguasaan seni budaya.

Kak Linda juga mengucapkan terima kasih kepada Kwarda Jawa barat telah memberikan kesempatan yang sama bagi Anggota Pramuka Pendidikan Khusus untuk meningkatkan pemahaman dan keahlian berkesenian melalui kompetisi seni pertunjukan dan seni penciptaan yang berakar pada kearifan lokal.











Post a Comment

0 Comments

Sistem Pengarsipan Digital