Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

iklan 728 x 90

Kapusdiklatcab Cianjur Apresiasi Pelaksanaan Kegiatan Jambore Ranting Cijati


PRAMUKACIANJUR.OR.ID | Peringatan Hari Pramuka Ke 62 Tingkat Kwartir Ranting Cijati dilaksanakan dengan berbagai kegiatan yang melibatkan seluruh anggota muda dan dewasa Gerakan Pramuka salah satunya adalah kegiatan  Jambore Ranting yang dilaksanakan di Lapangan Parakantugu Cijati yang diikuti oleh 33 pangkalan SD, 15 pangkalan SMP, dan 102 pembina serta 48 majlis pembimbing gugus depan. (26/8).

Kepala Pusat Pendidikan dan Latihan Kwarcab Cianjur  Kak Yan Suryana yang menjadi bagian dari Tim Kunjungan Kwarcab Cianjur memberikan apresiasi dan menyambut baik pelaksanaan kegiatan  yang dilaksanakan oleh Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Cijati.

" Semoga kwartir ranting Cijati semakin maju dan menjadi kwartir ranting terbaik yang konsen terhadap pendidikan kepramukaan" Ucap Kak Yan di sela pertemuan dengan para Pembina, Mabigus serta Pengurus Kwartir Ranting Cijati.

Kak Yan juga menyampaikan informasi tentang kegiatan Bidang Binawasa khususnya Pusdiklat akan melaksanakan Karang Pamitrasecara serempak di empat titik titik, salah satunya di tanggeung, setiap kwartir ranting diharapkan  mengirimkan 1 putra 1 putri per pangkalan yg dimulai tanggal 30 september hingga  1 Oktober. Program binawasa lainnya yaitu digitalisasi Kartu Anggota Pramuka bagi orang dewasa (pembina), untuk pembuatannya difasilitasi oleh binawasa mulai dari bulan Oktober hingga Desember. 

Selain itu pihaknya mengijinkan tiap kwartir ranting untuk menyelenggarakan Kursus Mahir Dasar dan Lanjutan dengan sebelumnya melakukan komunikasi dan koordinasi  yang akan dituangkan melalui kerjasama MOU terlebih dahulu antara Kwartir Ranting  dengan Kwartir Cabang Cianjur.

Pada saat yang sama pengurus Dewan Kerja Cabang juga melaksanakan pertemuan dengan pengurus Dewan Kerja Ranting dan Pramuka Penegak Cijati yang berada di lokasi kegiatan. 

Kegiatan diakhiri dengan melakukan visitasi dan anjang sono ke lokasi Kegiatan Perkemahan Jambore Ranting yang dilaksanakan oleh Kwartir Ranting Cijati.

Dalam Kunjungan ini Kak Yan Suryana didampingi  tim Kak Sutarko - Bidang Orgakum  Kwarcab Cianjur, Kak Ade Supriadi - Sekretaris  Kwarcab Cianjur, Kak Dewi Rosita Andalan Bina Muda Kwarcab Cianjur, Kak Diana Kamila Dewi -Andalan Humas Kwarcab Cianjur, Kak , dan Asrul Arya Maulana Kabid Binbang DKC Cianjur [Diana]**













Post a Comment

0 Comments

Sistem Pengarsipan Digital