Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

iklan 728 x 90

Giliran Gudep MTs Al-Muthmainnah Jadi Sasaran Tim Penilai Gudep Tergiat


PRAMUKACIANJUR.OR.ID | Kamis pagi (23/11) suasana Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Muthmainnah Sindangbarang  tampak ramai oleh berbagai kesibukan para siswa-siswi serta para guru. Pasalnya MTs. Al-Muthmainnah Sindangbarang menjadi Gugus Depan terpilih di kwartir Ranting Sindangbarang untuk mendapatkan kunjungan  Tim Visitasi Penilaian Gugus Depan Tergiat Tahun 2023 dari Kwartir Cabang Cianjur.

Tim penilai tiba di MTs. Al-Muthmainnah Sindangbarang disambut langsung oleh Kak H.Elas Supriatman selaku Ka. Mabigus MTs. Al-Muthmainnah. selama menuju gerbang utama, tim yang dipimpin kak Sutarko beserta rombongan dipandu hingga menuju lokasi kegiatan, hadir pula dalam kesempatan tersebut pengurus Kwartir Ranting Sindangbarang- Cianjur.

Kak Sutarko selaku Ketua Pelaksana Penilaian Gudep Tergiat merasa bangga, dapat hadir dan diterima oleh semua warga gugus depan MTs. Al-Muthmainnah dengan baik dan ramah, semoga kita semua selalu bersama dalam wadah Gerakan pramuka.

Kak Sutarko juga menjelaskan Maksud dan tujuan penyelenggaraan kegiatan gugus depan tergiat ini yaitu untuk  meningkatkan kinerja pembinaan gugus depan gerakan pramuka karena gugus depan merupakan satuan organisasi terdepan yang bertanggung jawab atas pembinaan sebagai ujung tombak organisasi gerakan pramuka yang berhadapan langsung dan melaksanakan pembinaan kepada peserta didik pramuka..

" Gugus Depan adalah ujung tombak organisasi gerakan pramuka yang berhadapan langsung dan melaksanakan pembinaan kepada peserta didik pramuka " Ucap kak Sutarko







Sementara itu dalam penerimaan Tim penilai gudep kwarcab Cianjur Kak H Elas Supriatman selaku Ka Mabigus mengucapkan selamat datang dan  mempersilahkan kepada tim untuk menilai dan memotret semua hal yang ada di gugus depan kami, kami berusaha yang terbaik, pun jika masih ada kekurangan kami akan memperbaikinya sesuai rekomendasi penilaian tim.

" Kami berharap mendapatkan saran dan pendapat apa yang harus dilakukan agar gugus depan kami dapat berkembang dengan baik dan bisa meningkat kemampuan kami di bidang kepramukaan" Ucap Kak H Elas.

Hal senada disampaikan Kak Ayi Taufik selaku Ketua Kwartir Ranting  Sindangbarang, dirinya mengatakan kegiatan penilaian gugus depan tergiat yang dilaksanakan oleh Kwartir Cabang Cianjur ini  adalah salah satu sarana pendekatan dan penjalinan sosial dan komunikasi untuk mengembangkan Gerakan Pramuka lebih profesional sebagai wadah pembinaan generasi muda.




Ketua Tim Penilai Tingkat SMP Kak Dewi Rosita mengungkapkan bahwa Berdasarkan Surat Keputusan Kwartir Nasional tentang Petunjuk penyelenggaraan penilaian Gugus Depan tergiat   di bagi tiga bidang penilaian antara lain  bidang organisasi dan keanggotaan, bidang giat kecakapan khusus dan prestasi serta bidang administrasi keuangan dan sarana prasarana.

" Semua tim Kwarcab Cianjur akan dibagi dan masuk ke bidang bidang tersebut untuk mengexplorasi data data yang dibutuhkan sehingga tim dapat memutuskan penilaian bagi gugus depan tersebut" Ucap kak Dewi 

Pada saat yang bersamaan visitasi penilaian gugus depan tergiat juga dilaksanakan di SDN malati Naringgul yang dipimpin oleh Kak Emuh Muhidin  selaku Ketua Tim beserta tim lainnya, dan MTs. Al-Muthmainnah Sindangbarang  serta SMPN 1 Agrabinta   yang  dipimpin oleh Kak Dewi beserta TIM dan MA Al-Holiliyah Cidaun yang dipimpin oleh Kak Aries Aprilian beserta tim.

Sesuai dengan Surat Keputusan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka  Cianjur No 70 Tahun 2023 tentang Panitia dan Tim Penilai Penilaian Gugus Depan tergiat sebegai berikut ; Kak Sutarko, M.M.Pd - LGT sebagai Ketua Pelaksana dibantu Kak Ade Supriadi -LG selaku Sekretaris/koordinator Tim Penilai serta Kak Asep Sudrajar, A.Ma - MT selaku Bendaharam dibantu Kak Azmi Ainul Haq, Kak Dedi Rosadi, dan Kak Septian selaku Staf Tim Penilai.

Adapun Tim Penilai gugus Depan tergiat Kwartir Cabang Cianjur di Tingkat SD dipimpin oleh Kak H. Emuh Muhidin, S.Pd.,M.M.,LSGD dengan anggota Kak H. Sumardi Hidayat, M.Pd.,LG, dan Kak Dudah Maududati, S.Pd.,ALG. Tingkat SMP dipimpin Kak Muhammad Soleh, M.Pd dibantum anggota Kak Agus Solihin, S.Pd.,M.M.,LG dan Kak Diana Kamila Dewi, M.Pd., ALG. Tingkat SMA dipimpin oleh Kak Aries Aprilian, S.Pd.,ALT, dengan anggota Kak Kristiono Tripiadi S.S.,ALT, dan Kak Eneng Komariah, S.Pd.,ALG  [Diana Kamila Dewi, M.Pd.-ALG]**



Post a Comment

0 Comments

Sistem Pengarsipan Digital