Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

iklan 728 x 90

Lomba Pentas Seni Budaya, Wujud Kecintaan Pada Budaya Bangsa


PRAMUKACIANJUR.OR.ID | Kontingen Kwartir Ranting suguhkan penampilan memukau pada malam kedua Pentas Seni Budaya di arena Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang Tiga (LT-III) Tahun 2023, selasa (26/22). Bertempat di Aula Atas Bumi Perkemahan Mandala Kitri Cibodas Cianjur, pentas seni berlangsung meriah diawali dengan penampilan dengan menyuguhkan Tarian tarian tradisional.

Gelaran Pentas Seni  diselenggarakan dalam rangka untuk meningkatkan apresiasi dan kecintaan pada budaya bangsa dengan menampilkan kesenian daerah, ucap Kak Yati Kusmayati selaku Subsi Kegiatan Kelompok IV LT III Kwarcab Cianjur.

Menurutnya kegiatan ini sebagai upaya untuk melestarikan budaya daerah, yang  merupakan salah satu agenda pada pelaksanaan Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang Tiga Tahun 2023.

" Peserta Tampil sesuai dengan nomer undian lalu menampilkan  berupa seni budaya khas daerah sesuai dengan urutan penampilannya, dan diberikan waktu 7 menit, Penampilan, kekompakan, layak tonton, dan  penguasaan panggung menjadi aspek penilaian yang dilakukan oleh Tim Juri." Ucap Kak yati

Adapun tim Juri yang melakukan penilaian pada lomba ini adalah Kak Mamat Ahmadi, MT, Kak Dewi Rossita, S.Pd.SD-ALG, dan Kak Nana Suryana, SH,  dipandu oleh Kak M, Riyan dan Kak Feja Nursafa, acara semakin meriah dengan memanggil seluruh kontingen.

Diketahui Kegiatan Lomba Tingkat III Tahun ini memiliki tema Mandiri, Kreatif, Inovatif, dan Berprestasi dengan Motto Satyaku Ku Darmakan, Dharmaku Ku Bhaktikan, kegiatan dilaksanakan mulai 25 - 28 Desember di Buper Mandala Kitri, dan SMKN 2 Pacet Cianjur sebagai Subcamp LT III tahun 2023. [PKC]**

Post a Comment

0 Comments

Sistem Pengarsipan Digital