Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

iklan 728 x 90

Lomba Pidato LT III Kwarcab Cianjur “Mental Impact of bullying”


PRAMUKACIANJUR.OR.ID | Lomba Pidato Bahasa Inggris  adalah satu di antara lomba dalam rangkaian kegiatan Lomba Tingkat Regu Penggalang Tiga Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Cianjur yang dilaksanakan malam (26/12) di Wisma Bumi Perkemahan Mandala Kitri Cibodas Cianjur, setiap regu mengirimkan 1 orang peserta untuk  di-challenge untuk bisa menyiapkan ide, gagasan, serta mempengaruhi audiens dalam berpidato dengan baik.

Pidato merupakan kegiatan mengungkapkan pikiran secara verbal kepada banyak orang, biasanya  digunakan untuk menyambut tamu kehormatan, menyatakan selamat, memperingati hari-hari tertentu, dan berbagai acara lainnya,.  pidato umumnya disampaikan oleh pemimpin atau orang penting di dalam suatu organisasi untuk memberikan informasi, motivasi, dan nasihat. 

Kegiatan ini bersifat 2 arah, sehingga pembicara dan pendengar harus saling memperhatikan satu sama lain. Meski begitu, sang pembicara tentu akan mendominasi kegiatan itu. Agar para pendengar dapat memahami dan terpikat oleh pidato tersebut, maka setiap kata di pidato itu harus disusun dengan baik dan sistematis disertai teknik pidato demikian disampaikan pelaksana kegiatan Kak Noval Radiansyah.

"Peserta harus mendaftar  dan mengambil nomor undian lalu menyampaikan bahan cerita, diberikan waktu 6 menit setiap peserta untuk berpidato dengan tema  “Mental Impact of bullying” "  Ucap Kak Noval.

Adapun tim juri yang akan menilai pelaksanaan lomba pidato ini adalah Kak Rahmia Nurul R, S.Pd - MG, Kak Eli Latifah, S.Ag, M.Pd.I – MG, dan Kak Haslinda D, S.Pd,MM,-LGT.

Menurut Kak Haslinda peserta yang dapat berpidato dengan kesesuaian dengan tema,  intonasi, komunikatif, penguasaan audiens,  penggunaan bahasa  yang baik dan benar, artikulasi, pronounciation, ketepatan waktu maka akan dipastikan menjadi juara kompetisi ini.

Diketahui Kegiatan Lomba Tingkat III Tahun ini memiliki tema Mandiri, Kreatif, Inovatif, dan Berprestasi dengan Motto Satyaku Ku Darmakan, Dharmaku Ku Bhaktikan, kegiatan dilaksanakan mulai 25 - 28 Desember di Buper Mandala Kitri, dan SMKN 2 Pacet Cianjur sebagai Subcamp LT III tahun 2023. [PKC]**  

Post a Comment

0 Comments

Sistem Pengarsipan Digital