Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

iklan 728 x 90

Penjelajahan LT-III : Lomba Peta Pita Tingkat Penggalang SMP


PRAMUKACIANJUR.OR.ID | Lomba Peta Pita  Diikuti dengan Serius oleh Peserta Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang Tiga (LT-III) Tahun 2023 di Bumi Perkemahan Mandala Kitri, Cibodas Cianjur, selasa  (26/12).

Salah satu mata lomba dalam LT-III Tahun 2023 dengan tema Mandiri, Kreatif, Inovatif, dan Berprestasi ini selain sebagai sebuah kompetisi antar regu juga dimaksudkan agar peserta dapat membuat dokumentasi perjalanan dalam bentuk peta pita.

Subsi Kegiatan Lomba Penggalang SMP Kelompok II LT III Kwarcab Cianjur, Kak Eneng Komariah, S.Pd-ALG  mengatakan bahwa peserta LT III harus dapat membuat peta pita, peta pita adalah peta yang menggambarkan keadaan perjalanan yang telah terlewati dari suatu tempat ke tempat lainnya. Disebut sebagai peta pita karena peta tergambar di atas kertas lalu digulung seperti pita. 

Ketepatan data peta pita menjadi salah satu aspek yang dinilai oleh juri. Selain itu, ketepatan rekonstruksi peta perjalanan, skala, penggunaan arah utara pada peta, serta ketepatan dalam menggunakan tanda peta menjadi perhatian khusus untuk bisa memperoleh nilai yang sempurna.

Tim juri yang akan menilai kegiatan lomba peta pita ini adalah Kak Ipan Jamahsari, S.Pd – MG dan Kak Rd. Dewi Rossita, S.Pd.SD-ALG.

Diketahui Kegiatan Lomba Tingkat III Tahun ini memiliki tema Mandiri, Kreatif, Inovatif, dan Berprestasi dengan Motto Satyaku Ku Darmakan, Dharmaku Ku Bhaktikan, kegiatan dilaksanakan mulai 25 - 28 Desember di Buper Mandala Kitri, dan SMKN 2 Pacet Cianjur sebagai Subcamp LT III tahun 2023. [PKC]**


Post a Comment

0 Comments

Sistem Pengarsipan Digital